Tips menjaga kesehatan gigi

Riset membuktikan bahwa 20% orang indonesia berumur 40an tahun gigi sudah mulai keropos.Ini membuktikan bahwa kesehatan gigi kita tidak terurus.Untuk itu dalam posting kali ini saya akan memberikan tipsnya.Supaya para pembaca tidak mengabaikan gigi kita.Baiklah,langsung saja:
1.Gosok gigi secara teratur.Kebanyakan dari kita gosok gigi hanya pada waktu mandi saja.Saya tidak menyalahkan anda tapi memang saya pun melakukan hal yang sama.Tapi,alangkah lebih baik jika ditambah lagi setelah makan maupun sebelum tidur.Kenapa? Karena reaksi kuman yang dashyat setelah selesai makan maupun sebelum tidur.
2.Gunakan pasta gigi yang mempunyai komposisi flouride.Kenapa harus flouride? Mungkin sebagian dari anda tahu,flouride adalah suatu zat yang berfungsi untuk melapisi lapisan gigi supaya lebih kuat serta putih.
3.Rutin periksa gigi.Rutin periksa gigi minimal 6 bulan sekali akan membuat kualitas anda lebih kuat dan tahan lama.
5.Makan makanan yang tidak merusak gigi.Banyak makanan yang bisa merusak gigi terutama yang manis-manis untuk itu anda jangan terlalu banyak makan makanan yang manis,selain manis jangan terlalu banyak makan makan lemak.Makanan yang mengandung lemak pun bisa merusak gigi.
Itulah kelima cara menjaga kesehatan gigi.
bagaimana menurut anda?

One thought on “Tips menjaga kesehatan gigi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s