Tips Menenangkan Jiwa Dan Hati

stress karena masalah     Hai pembaca yang budiman apa kabar? Semoga s’lalu dalam lindungan ”Allah Swt”.

Dalam tulisan saya kali ini saya akan menyajikan beberapa tips mengenai ”Menenangkan jiwa dan hati anda” yang sedang galau,sedih atau “stress”. Oke kita mulai ya.
Setiap individu tentunya memiliki masalah dalam hidupnya. Dalam dunia psikologis masalah terbagi menjadi 3 yaitu: ringan,sedang dan tinggi. Terkadang ”masalah yang besar”,membuat kita menjadi ”stress,jenuh dan ingin putus asa”. Padahal jika kita dapat menyelasaikan masalah rasanya sangat-sangat lega. Dan sekarang saya ingin memberikan ”tips menenangkan jiwa dan hati”. Berikut caranya:

1.”BERDO’A”. Hal ini akan menjadi yang utama dalam “menenangkan pikiran”. Kenapa? Karena,kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan dalam segala aspek kita tidak pernah lepas dari bantuanNya. Maka dari itu ketika stress berdoalah kepada tuhan katakan kepada tuhan “Ya Tuhan!!! Yang Maha Pengasih dan Penyayang Ya Tuhan yang Maha Penolong tolonglah hambaMu ini… Tolong bantulah aku menyelesaikan masalah dan tenangkanlah batin ini,mudahkanlah hambaMU dalam menyelasaikan masalah dunia.

Amin.

2.”MEDITASI” Ini adalah salah satu cara yang saya sarankan. Kenapa? Karena dengan bermeditasi kita dapat menenangkan jiwa,selain itu meditasi dapat mengeluarkan penyakit,sehingga bermanfaat bagi jiwa dan raga.

3.”OLAHRAGA”.
Olahraga terbukti dapat mengeluarkan hormon-hormon yang dapat memicu stress. Maka dari itu kita dianjurkan untuk berolahraga. Olahragalah ringan seperti jalan,lari-lari kecil dll.

Nah,itu dulu yang bisa saya sampaikan,semoga bermanfaat. Ada yang mau nambahin?

Salam

“setiap masalah yang ada di dunia ini adalah cara tuhan untuk membuat kita lebih maju dalam berfikir”
(Ibnu Syahreza)

4 thoughts on “Tips Menenangkan Jiwa Dan Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s