“Habis Uang Pasca Liburan”? Ini “tips mengatasinya”

Terinspirasi dari salah satu acara talkshow di “tv one”,”coffebreak show” yang bintang tamunya lumayan “cantik” yaitu mbak “Prita Hapsari” salah satu perencana keuangan di Indonesia. Dalam wawancara tersebut sangat banyak sekali tips yang saya dapatkan karena beliau menjabarkan secara rinci. Nah,di sini saya akan memberikan penjelasan mengenai “solusi” mengatasi agar pasca liburan tidak membuat anda stress karena uang yang seharusnya untuk biaya sehari-hari jadi kosong deh :-S.

Oke langsung deh caranya:

1.Pemisahan Pos. Maksudnya,pemisahan pos adalah memisahkan uang untuk liburan dan kebutuhan sehari-hari. Jauh-jauh sebelumnya kita harus memisahkan antara biaya sehari-hari dengan biaya untuk liburan. Jangan lupa “save your budget first”. Maksudnya kita tabung dulu gaji/penghasilan kita sebelum melakukan belanja.

2.Rencanakan apa yang akan anda lakukan. Tahukah anda,merencanakan apa yang anda lakukan dalam berlibur harus sesuai dengan uang yang anda punya. Sebab tanpa perencanaan yang baik dan tepat semua akan sia-sia karena dengan perencanaan,kita dapat mengurangi hasrat dalam melakukan belanja lebih.

3.”DISIPLIN”. Disiplin adalah salah satu cara memperkecil pengeluaran saat kita berbelanja. Kenapa? Maksudnya kita berdisiplin dalam melaksanakan rencana keuangan kita. Sebab tanpa disiplin,rencana kita tak berarti. Jadi kita harus mulai disiplin dalam mengelola keuangan.

Seperti biasa setiap saya menulis di akhir kata saya menulis kata-kata bijak sebagai penyejuk hati dan kesimpulan dari tulisan saya.

“Bijaklah dalam mengelola uang maka anda akan selamat”

Wassalam

God Bless You.

<div data-href=”https://ibnusyahreza.wordpress.com&#8221; data-num-posts=”2″ data-width=”470″></div>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s