“Rohis” adalah Generasi Baru Teroris Benarkah?

Media sangat berperan penting dalam menggiring opini masyarakat. Untuk itu,seharusnya media menyediakan berita-berita yang bermanfaat untuk dikonsumsi publik. Bukan dengan mendiskreditkan kelompok yang tidak bersalah. Dalam hal ini,salah satu media “kondang” di Indonesia yaitu Metro Tv,bersama beberapa narasumber mendiskreditkan “Rohis” sebagai sarang teroris. Meskipun pernyataannya tidak secara langsung menghujat rohis sebagai teroris,tapi di pernyataan yang disampaikan oleh narasumber Dosen UIN Jakarta Bambang Pranowo tersebut menjurus ke arah rohis. Mau tidak mau,pernyataan ini hampir menyulut emosi para kader Rohis. Tapi,alhamdulillah anak-anak Rohis adalah anak muda yang punya kestabilan emosi dan jiwa intelektualitas yang tinggi. Namun,anak-anak Rohis tidak diam begitu saja,di twitter sendiri topik #Rohis menjadi trending topics setelah pernyataan yang ditayangkan pada hari Rabu(05/09/2012) tersebut sebagai bentuk protes dengan damai. Saya jadi prihatin,bagaimana nasib bangsa ini jika kebebasan berserikat,berkumpul yang telah diatur di UUD ’45 saja dilanggar bagaimana dengan pasal lainnya? Padahal “Rohis” sendiri tempat perkumpulan anak remaja muslim yang bertujuan untuk menciptakan nilai-nilai spiritualisme yang sesuai dengan Islam dan Pancasila. Agar anak-anak remaja yang notabene masih labil,tidak terjerumus ke lembah kesesatan. Nah,ini sajalah yang bisa saya sampaikan. Pesan saya jangan terburu-buru termakan oleh berita di Media. Karena media itu ciptaan manusia yang bisa salah.
Oke deh,saya berharap semoga media sekarang semakin objektif dalam menyajikan berita dan apabila mereka salah semoga dapat diberi hidayah serta diampuni dosanya. Amin.

2 thoughts on ““Rohis” adalah Generasi Baru Teroris Benarkah?

  1. bismillahirrohmanirrohiim
    assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Rasulullah bersabda yang artinya : “Makanlah buah zaitun dan pakailah minyaknya karena ia berasal dari pohon yang diberkahi.”
    (Sunan At Tirmidzi 7/44, Shahih)

    ingin pakai minyak zaitun seperti Rosululloh ? yuk, pesan ke :
    info dan pemesanan minyak zaitun,
    silahkan menghubungi ym : berkah.sunnah

    kami tidak hanya berdagang tetapi juga berdakwah

    jazaakumulloh khoiron katsiron

    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
    alhamdulillahi robbil’alamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s