Raih Suksesmu Sekarang!

Raih Suksesmu Sekarang (Motivation part 1)

Asslamualaikum..
Sahabat muda,sebagai pelajar seperti saya tentu kita tidak lepas dari namanya permasalahan akademik,untuk itu kita perlu namanya tips untuk menghadapi segala permasalahan tersebut. Berikut nih tips Islami yang saya berikan buat sahabat muda khususnya para pelajar:

1) Iqra’! Bacalah,rajin membaca tentu adalah perintah Allah dalam surat Al-Alaq ayat 1. Jika kita kaji secara umum,bahwa membaca adalah kunci pertama kita membuka jendela dunia. Membaca juga dapat melatih kemampuan otak kita dalam penalaran,ingatan bahkan mencegah kepikunan. Apalagi jika tiba-tiba ada Ulangan Harian ataupun Ujian tentu peluang kita menjawab soal lebih tinggi. Maka rajin-rajinlah membaca Sahabat! Apapun yang kita baca asalkan positif dan jangan lupa baca Kitab kita (Alqur’an) sang penerang dunia bekal akhirat. Setuju? Katakan Righhtt!!!

2) Shalat dhuha dan tahajjud adalah membuat jiwa lebih semangat! Sebaiknya bagi sahabat muda yang masih sekolah ayo ramaikan mushola sekolah dengan “dhugem”(dhuha gembira). Sebagai pelajar di waktu senggang saat istirahat sebaiknya gunakan waktu dhuha. Sebab,shalat dhuha itu memancing rezeki bukan? Bukannya rezeki bukan hanya uang bahkan ilmu yang bermanfaat juga rezeki. Ayo sahabat muda mari kita “berdhugem”! Jangan lupa lembur shalat tahajud ya! Daripada kita gabung dengan klub bola,ayo gabung dengan klub malaikat dengan shalat tahajjud. “Sinyal” doa shalat tahajjud lebih kuat nih! Tinggal kita berdoa tuh supaya permintaan dikabulkan! Apalagi shalatnya minimal 6/8 rakaat. Tapi,perlu diingat juga shalat wajib jangan ketinggalan ya!

3) Sedekah lebih semangat kunci kemenangan! Sahabat muda raihlah kesuksesan dengan disertai amal shalih itu lebih mulia dan lebih keren. Dalam buku Ippho Santosa “7 keajaiban Rezeki” kita disarankan untuk bersedekah untuk mempercepat rezeki dan dengan begitu kesempatan emas kesuksesan lebih cepat diraih!! Sedekah hendaknya untuk kantong pelajar saran saya 10% dari uang jajan setiap harinya. Ayo semangat sedekah agar sukses kita raih dengan ridhoNya!

Wah,akhirnya kita harus berakhir nih sampai jumpa di motivasi berikutnya!! Right???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s